Menganggu Arus Lalulintas

Tim Rescue DPKP Pekanbaru  Evakuasi  Pohon Tumbang

Burhan Gurning

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Pasca terjadinya hujan disertai angin kencang di Pekanbaru, ada dua titik pohon yang tumbang, Senin (15/7/2019) dinihari 

Adapun kedua pohon tumbang itu di Jalan Diponegoro. Satu titik di depan RSUD Arifin Achmad dan satu lagi di depan Hotel Aryaduta.

Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru mendapat informasi langsung bergerak cepat. Mereka langsung memotong pohon itu jadi beberapa bagian untuk mempermudah evakuasi pohon. Apalagi pohon yang tumbang sempat mengganggu arus lalu lintas di jalan itu. 

"Kami langsung evakuasi pohon. Sebab menghambat lalu lintas," terang Kaban DKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning saat dikonfirmasi wartawan melalui Kepala Seksi Rescue DPKP Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring, Senin (15/7/2019).

Kedua pohon ini tumbang akibat cuaca ekstrem yang melanda pada Senin dinihari. Hujan disertai angin kencang membuat pohon yang sudah lapuk lantas tumbang.

Ibas memastikan tidak ada korban dalam kejadian itu. Namun pohon yang tumbang itu sempat mengganggu arus lalu lintas. 

Pada kesempatan ini,  Ibas mengimbau agar  masyarakat untuk mewaspadai pohon besar yang lapuk. Ada kemungkinan bisa tumbang akibat cuaca yang ekstrem. (Nd/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar